Kamis, 01 Maret 2012

INTERNET

INTERNET
            Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dewasa ini, Teknologi informasi pada saat ini berkembang dengan sangat maju dengan kombinasi hard were dan sofwere dan akhirnya terciptalah dunia teknologi informasi yang nyata dan dapat di rasakan oleh manusia di seluruh penjuru dunia . salah satu dari teknologi  yang sangat berguna khususnya di teknologi informasi adalah internet.
Pada saat ini internet merupakan kebutuhan yang sangat di butuhkan oleh manusia di seluruh dunia. baik di bidang  pendidikan yang biasanya di sebut dengan e-learning   dan juga perkantoran. Bisnis. perbankan yang dikenal dengan e-banking.
 Internet sangat berperan penting di dunia pendidikan sebagai sarana pembelajaran. Oleh karena itu internet juga mempunyai 2 sisi yang berbeda sisi positif dan negative.
            Di lihat dari sisi positif internet untuk pendidikan sangat beguna bagi siswa.mahasiswa bahkan juga guru / dosen dalam mencari berbagai macam teori yang tersedia di iternet khususnya dengan internet sehat  di dalam berbagai macam blog untuk sarana belajar dan untuk sarana pebelajaran. Bagi dunia pendidikan, internet di manfaatkan sebagai wadah belajar bersama, ada yang namanya konsep e-learning, yaitu dimana pengajar dan siswa tidak perlu bertatap muka secara langsung. Tidak perlu berada dalam satu tempat yang sama, dan tidak perlu waktu bersamaan dalam melakukan proses ajar mengajar. Inilah beberapa bagain kecil dari manfaat internet bagi dunia pendidikan.
Pelatihan dan seminar online – Ini terkesan baru tapi saat ini ada banyak seminar dan pelatihan di lakukan secara online, antara perserta dan pemateri tidak perlu bertemu dalam satu tempat atau bahkan dalam waktu yang besamaan.
             Di sisi negative internet juga berdampak sangat tidak bagus bagi yang menyalahgunakan internet artinya tidak menggunakan internet secara  internet sehat  dan benar. Dan dengan demikian sangat banyak hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di internet. Salah satu dampak yang sangat terpengeruh bagi kesehatan internet yaitu porno grafi . yang dapat membuat pengguna internet tidak sehat dunia mayanya bagi yang salah gunakan internet.

Writen by : Muhammad ridha





Tidak ada komentar:

Posting Komentar